Read more : http://www.wakrizki.net/2011/01/cara-buat-blog-anti-copas.html#ixzz1NO3XFxJi SMAN ² Rangkasbitung: SMA Negeri 2 Rangkasbitung ditunjuk menjadi Sekolah ADIWIYATA.

Sabtu, 04 Juni 2011

SMA Negeri 2 Rangkasbitung ditunjuk menjadi Sekolah ADIWIYATA.


            ADIWIYATA ?. Mungkin kalian semua sudah tau apa itu ADIWIYATA, tapi lebih jelasnya lihat penjelasan saya. ADIWIYATA adalah suatu program terhadap sekolah yang mewujudkan sekolah berwawasan dan peduli lingkungan.
            Tujuan program ini diantaranya adalah, Menciptakan kondisi yang sangat baik bagi sekolah, agar semua warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya – upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.
            MEKANISME PENILAIAN PROGRAM ADIWIYATA.
            Pada dasarnya peluang mengikuti program ADIWIYATA terbuka bagi seluruh sekolah di tanah air Indonesia. Mengingat keterbatasan yang ada dan kepentingan dari semua pihak terkait, maka dalam proses seleksi dan penilaian, Kementrian Negara Lingkungan Hidup dibantu oleh berbagai pihak.
            Tim Penilai Program ADIWIYATA punterdiri dari berbagai pemangku kepantingan, yaitu : Kementrian Lingkungan Hidup, Departemen Pendidikan Nasional, LSM yang bergerak di bidang lingkungan, Jaringan Pendidikan Lingkungan, Perguruan Tinggi dan lainnya. Sedangkan Dewan Pengesahan ADIWIYATA terdiri dari Pakar Lingkungan, Pakar Pendidikan Lingkungan dan lain sebagainya.
                        Mengapa SMA Negeri 2 Rangkasbitung ditunjuk menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan oleh PEMDA LEBAK ?, menurut saya SMA Negeri 2 Rangkasbitung terpilih karena lingkungan sekolah kami memiliki nilai bagus pada lingkungan  hidup. Dan mungkin juga di lihat dari segi prestasi. Siswa – siswi SMA Negeri 2 Rangkasbitung banyak sekali menyumbang beberapa trhopy maupun piagam.  

Betapa indah dan hijaunya lingkungan SMA Negeri 2 Rangkasbitung ini. Dan kami mempunyai wilayah sekolah yang sangat luas. Luas wilayah SMA Negeri 2 Rangkasbitung kurang lebih 40.000m².
            Saya bangga sekali menjadi warga SMA Negeri 2 Rangkasbitung karna sekolah saya merupakan sekolah yang terbaik bagi saya. SMA ini memiliki nilai Akreditasi sekolah “A”, dan kini SMA Negeri 2 Rangkasbitung ini terpilih menjadi sekolah yang berwawasan ADIWIYATA.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemanfaatan IT. Diberdayakan oleh Blogger.